Bahaya Spa Ikan

Pada tau gak ternyata di ikan garra rufa yg biasanya digunain buat terapi ikan terdapat bakteri berbahaya buat manusia. Bakteri ini ditemukan oleh peneliti inggris saat ikan yg biasa digunain buat terapi ini dikirim ke inggris. Bakteri ini tahan terhadap antibiotik. Salah satu bakteri yg ditemukan adalah Vibrio vulnificus, dapat mengakibatkan infeksi luka dan septikemia –kondisi dengan angka kematian tinggi, terutama di kalangan orang yang menderita sakit liver, diabetes atau gangguan fungsi kekebalan, kata para peneliti tersebut.

Jenis lain, yang disebut Streptococcus agalactiae, adalah penyebab umum infeksi jaringan lunak dan kulit, terutama pada orang dewasa yang berusia lanjut dan yang menderita sakit kronis kaya diabetes.

Walaupun gitu belum ada orang yg nglaporin terinfeksi bakteri ini. Tentu ja informasi ini gak boleh kita anggap angin lalu. Mending kita waspada daripada terjadi hal yg gak diinginkan.

Sumber: livescience.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s