Kondisi Psikis Pria dengan Kelainan Biseksual

Pria dengan kelainan seksual biseksual, yaitu penyuka sesama jenis dan beda jenis ternyata menyembunyikan kecenderungan mereka menyukai sesama jenis, gejala-gejala kecemasan, dan juga kekawatiran kata peneliti dari Univ. Columbia Mailman School dari kesehatan masyarakat. Dr. Schrimshaw menemukan bahwa penyembunyian kelainan seks ini dikaitkan dengan gejala depresi, kecemasan dan juga rendahnya tingkat emosinya. Mereka berpikir bahwa pengungkapan kepada pasangan wanitanya hanya akan memberi dampak penolakan terhadap mereka.

Studi ini dilakukan terhadap pria biseksual, hidup normal dan menyembunyikan kelainan homoseksualnya sebanyak 203 pria bukan gay di New York. Mereka menemukan pria yg hidup dengan istri ataupun pacar wanitanya, berpikir bahwa mereka normal, dan mempunyai frekuensi seks yg rendah terhadap pasangan prianya. Pria dengan penghasilan tinggi cenderung menyembunyikan kelainan seksualnya dibanding dengan pria yg berpenghasilan rendah.

Hampir sebanyak 38% pria belum menceritakan kepada siapapun bahwa mereka melakukan hubungan seksual dengan pria. Hanya sebanyak 41% yg telah memberanikan diri dengan menceritakan terhadap sahabat ataupun orangtuanya.

Sumber: sciencedaily.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s