Sayuran Bergizi Tinggi

1. Brokoli
Brokoli kaya akan antioksidan yg bagus buat paru-paru dan juga mencegah ca perut. Selain itu brokoli juga mengandung vit.c, asam folat, dan beta karoten yg bagus untuk kekebalan tubuh, ibu hamil dan juga kesehatan mata.
2. Tomat
Kaya akan vit.a yg bagus untuk kesehatan mata, vit.k untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dan juga likopen yg dapat mengurangi resiko ca.
3. Kubis
Kaya akan asam folat, vit.b, asam lemak omega 3, potasium, vit.c, vit.k, serat yg mana baik untuk ibu hamil.
4. Asparagus
Kaya akan asam folat, vit.b6, serat yg baik untuk ibu hamil. Asparagus mengandung rendah sodium, tinggi potasium yg baik untuk usus besar.
5. Kentang Manis
Kaya akan mangan, vit.a, vit.c, dan juga sebagai sumber tinggi, baik untuk sistem pencernaan.
6. Terong
Mengandung antioksidan nasunin yg dapat mencegah sel-sel otak dari kerusakan sehingga baik untuk mencegah stroke dan demensia.
7. Paprika
Kaya akan asam folat dan likopen yg dapat menurunkan resiko terjadinya ca.
8. Bayam
Kaya akan senyawa flavonoid yg menjauhkan kita dari resiko ca, penyakit jantung, dan ostroporosis.
9. Wortel
Kaya akan vit.a, vit.c, likopen yg baik untuk kesehatan mata dan kekebalan tubuh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s